Friday, July 09, 2004

Gue diancem! *huehhee, geli...*


Atasan gue punya bokab preman! Tingkahnya itu gak mencerminkan wibawa orang tua pada umumnya. Menurut yang gue lihat, orang2 bersikap 'yes man, yes sir' padanya lebih karena menaruh rasa takut- bukan karena hormat. Normally, gue hormat sama orang2 tua. Tapi yang satu ini beda. Menakutkan- sombong, dan berangasan. Kalaupun gue sungkan sama dia, itu lbh karena gue memandang boss gue. Bukan dia!

Sebetulnya gue bukan orang yang pedulian sama orang lain. Sumpah! Gue nggak maok repot2 mikirin orang kok *Mikirin diri sendiri aja gue gak becus *. Jadi selama 4 kali gue pernah ganti kerjaan, baru kali ini gue ngalamin cerita aneh yang kayak begini.
Sinetrooooon banget!!

Siang itu dikantor kebetulan gue yang ngangkat telepon masuk.
Caller : Halo! Joko ada nggak? *Suaranya berat, galak, dan lantang. Gak usah pake nebak2 gue juga udah tauk siapa ini orang*
Gue : Oh, pak Joko pergi oom,.. 20 menitan yg lalu.
Caller : Stu ada?
Gue : Ada oom. Bentar ya?
Caller : Eh! Eh! Gak usah, gak usah! Sapa yang suruh manggil dia? Gue gak perlu ngomong ma dia. Gue perlu ngomong sama lo. Loe denger aja. Lo sapa namanya? Sapa? *Iiiih,.. Aneh betul. Masak iya sih berbahasa lo- gue sama bawahan anaknya?*
Gue : Anna, oom.
Caller : Oke. Denger ya, An! Gue mo ngomong sama lo aja. Lo kenal Hera kan? Gue tauk lo temennya Hera. *Yee, kalo udah tauk kenapa nanya?* Asal lo tauk gue gak seneng sama dia! Dia tuh janda! Gue gak seneng dia pacaran sama Stu, tauk!
Gue : *Speechless. Melongo. Shock* Alis kiri kanan gue langsung nyatu. Ini tiba2 kenapa gue yang diomelin begini?
Gue : Apa urusannya sama saya oom?
Caller : Denger! Lo diem dulu! Dengerin dulu gue ngomong! Ini biar lo tauk! Pokoknya masalah ini cukup antara elo sama gue yang tauk! Kalo sampe orang2 dikantor sama Stu tauk, gue bikin lo cuci tangan dari sini! *Maksudnya? Dia ngancem gue dipecat dari kantor ini? Huuaa, silahkan! Terserah deh, gpp*
Gue : Oom, maaf ya, saya nggak ngerti sama urusan ini..
Caller : Masak lo gak tauk? Lo kan temennya! Lo tauk kan dia pacaran sama anak gue?
Gue : Iya oom, tapi saya mana tauk mereka cuma iseng2 apa serius. Lagian itu bukan urusan saya. Ngomong aja sama orangnya langsung.
Caller : Denger ya! tadi gue udah bilang kalo ini cuma antara gue sama lo! Urusan anak gue biar gue yang urusin. Dia gak perlu tauk dari orang laen!
Gue : Trus kenapa ngomong sama saya? *Masih heran aja. Lucu, deh! Gimana anaknya mo tauk kalo dia gak suka sama pacarnya kalo ngomelnya malah sama gue- bukannya bilang langsung ke yang bersangkutan?*
Caller : Masalahnya, lo temennya Hera! Lo kan bisa ngomong sama dia! *Ooh,.. begetoo? Gue yakin deh, pasti dia ngirainnya gue yg nyomblangin anaknya*
Gue : Oom, Sejak dia deket sama Stu, Hera sama saya udah gak maen lagi... Telpon2 juga enggak. *Seluruh dunia, kecuali dia, juga tauk kalo sejak mereka deket, mereka menjauhkan diri dari dunia persilatan! Udah gak gaul lagi sama kita2*
Caller : Bilang sama dia, gak usah kecentilan sama anak gue! Secakep apapun, gue gak rela anak gue kawin sama janda!
Trus tiba2 dia bilang : Lo janda juga kan? *Whaatt??? Tensi gue langsung naek!*
Gue : Oom jangan seenaknya nuduh ya? Itu kata siapa? *Mulut gue udah gatel pengen nyumpah serapah. Panas!*
Caller : Oh, bukan ya? *Untuk sesaat dia jengah sendiri*
Gue : Kalaupun saya janda atau single, apa urusannya sama oom? *Gue EMOSI JIWA banget!*
Caller : Pokoknya gini aja, lo mendingan bilang ke temen lo itu buat jauh2 dari anak gue! Ngerti? Jangan sampe gue suruh orang2 gue buat nyulik dia. Lo tauk? Gue bisa nyuruh orang gue buat ngilangin itu perempuan! *Anjriiitt,... mafia pisan euy! Ih, kayak yang di pelem! Takuut... *
Gue : Kalo saya ngomong sama Hera, si Stu nantinya pasti tauk juga oom... Namanya orang pacaran. *Rajin amat sih gue buang2 napas kasih penjelasan segala.*
Caller : Udah! Gue gak maok tauk! *Ceklik! Telpon dia matiin dan gue melongo lagi* Dasar geloo,..

Kejiwaan banget! Orang tua tapi kok meresahkan. Masak iya sih dia perlu cerita masalah dia ke gue? Sumpah gue udah 2 thn lebih gak pernah kontak2 lagi sama Hera! Males dan gak perlu. Dan gue juga gak pernah sok ngejodoh2in orang segala. Rajin amat! Yeee, mending gue cari jodoh buat diri sendiri aja. *Beuh!*
I supposed not to tell anyone. Tapi gue ngomong juga sih ke Rony yg mejanya di sebelah gue. Dia ketawa nyengir, nggak heran sama masalahnya. Sepertinya hal itu dia anggap lucu dan menyenangkan. Bener juga sih, lucu sedikit! Ada orang tua kok ngomel2 ke orang laen yang gak ada urusannya sama dia!

Rony : Udah lah loe diemin aja. Gak usah ditanggepin. Lo kayak gak tauk lagaknya dia aja...
Gue : Aneh aja Ron, kenapa jadi gue yang di bawa2 ya? Kenapa ngomelnya harus sama gue ya? Kemaren2 dia bolak balik ketemu gue kenapa gak langsung ngomong aja? Lagian kan harusnya dia nanya aja langsung sama yang bersangkutan!

Ah, bodo amat! Gue nggak takut, tapi gue sengit nih! Gaji gak seberapa pake diancem segala!
Btw, sorry ya boss,tapi asli bokab lo mengerikan betul. Pasti stress banget punya bokab macam begitu!

***** Nama2 diatas fiktif!

No comments: