Thursday, November 10, 2005

Java Road Trip

Liburan Lebaran kemaren semingguan ikut Tour de Java, maksudnya sih jalan2 keliling Jawa gitu loh, dan gue gak bisa menyebutnya pulang kampung, karena malah jadi membingungkan. Kampungnya siapa? Orang2 tua dikeluarga gue malah kebanyakan lahir dan besar di Jakarta. Tapi biar bagaimana pun kampungnya nenek moyang keluarga besar gue, ya, kampung gue juga kan? Lagipula gue masih punya cukup banyak saudara tersebar di pulau Jawa. So, road trip seperti ini bikin gue excited karena yang pertama kali sejak 6 tahun terakhir.
Singkat cerita : Dengan 7 kendaraan yang masing2nya mengangkut penumpang pas sesuai jumlah bangku (hehehhe... ada 40an kepala tuh, persisnya berapa gue gak ngitungin), kita start konvoi di H1 lebaran. Tujuan awal, Bandung. Semalam di Bandung besoknya kita mulai bergerak ke Jawa Tengah. Mampir di Gombong, Kebumen, Kutowinangun, dan Prembun, lalu kita ke Purworejo. Ih, senangnya bisa main2 dikali dan mondar-mandir naik gethek! Satu malam di Purworejo kita ke Jogja dan menginap dua malam. Di Jogja, kalo nggak borong2 handycraft dan perak rasanya nggak sopan. Hehhehe. Subuh2 kita melanjutkan perjalanan balik ke Jakarta. Sebelumnya mampir dulu di Garut satu malam buat mandi2 dan berenang air panas. Ini yang menarik! Air panas disini mengalir melalui pipa tanpa keran. Mengalir nggak ada habis2nya, sampai2 gue yang biasa hemat air di Jakarta jadi 'nelangsa'. Begitu banyak air panas mengalir luber tanpa ada habisnya. Ck, ck, ck! Ngiri banget! Seandainya dirumah bisa begitu.
Finally, di H6 kita kembali di Jakarta dengan belanjaan dan bertumpuk-tumpuk cucian kotor.

No comments: