Monday, July 12, 2004

Belanja. serius, belanja.


Haduuuh.... gue semakin tua nih! Nggak terasa Nina hari Senin minggu depan udah mulai masuk esde! *Senangnya* Padahal sepanjang 3 minggu kemaren gue sempet diem2 stress karena takut dia nggak keterima di SDN mengingat umurnya yang belom 6 taun. Udah gitu cuma gue daftarin di satu sekolah doang. Keukeuh. Gue cuma maok dia sekolah disitu aja, soalnya deket rumah nyokab *Huuu, dasar!!* dan biarpun sekolah negeri tapi yg satu ini tergolong sekolah yang diminati. Dan ternyata keinginan gue didenger Allah, Nina bisa diterima disitu meskipun umurnya masih kurang. Alhamdulillaaah,.. .

Sabtu kemaren belanja kebutuhan sekolah dimulai. Buku2 teks, seragam batik, kaos olah raga, dan hal2 yg spt itu sudah dapat dari sekolah. Jadi tinggal hem putih, rok merah, rok putih dan sepatu hitam yang harus dibeli sendiri. Anak gue kecuali sepatu sandal untuk pergi, nggak pernah punya sepatu warna item! Harusnya hari ini kita maok ke Bandung, tapi gue mendadak males mengingat ini musim liburan. Weekend pula! Jadi gue memilih belanja keperluan sekolah Nina aja. Tinggal seminggu lagi waktunya. Makin cepat beli kebutuhan sekolahnya, makin baik. Iya kan? 

Sebelum berangkat ada telpon2 masuk.
Carol : Say, kemari dong. Kita mo ke Anyer nih, mo ikutan photo2 nggak?
Gue : Yah! Sorry nggak bisa Key, mo nyari keperluan Nina buat besok sekolah. Next time ya?
I r a : An, gue mo mampir kesitu. Tungguin ya?
Gue : Wah gue baru aja mo jalan ma si Nina, Ra! Raymond juga gak ada
I ra : Kalo gitu ya nggak jadi deh.
Ayu : An, lo udah dimana nih? Jadi mo check-in di Santika apa di Wisma Dago?
Gue : Aduh sorry lupa telpon! Gue gak jadi berangkat ke Bandung, neng... blaa.. blaa...

Jadi stlh menjawab telpon2 itu, pergilah gue ke Mayestik sama Nina buat cari seragamnya. Beli hem putih 2 bh, rok merah 2bh, dan rok putih 1bh yang semuanya kepanjangan buat dia. Gpp, biar nanti minta tolong nyokab buat mendekin. Dari situ kita ke PIM. Niatnya mo nyari sepatu hitam sama tas sekolah baru buat dia. Tapi gue nemu hem putih sama celana panjang katun warna khaki yg keren buat gue, jadi gue beli juga. Trus gue juga sempet beli body spray di Body Shop. Nina dapet celana jeans keren plus atasannya. Sampe sore di PIM gue belom nemu model sepatu hitam yg gue suka buat Nina, malah gue nemu mokasin warna khaki masih di bagian sepatu anak2. Keren, dan bener2 cukup buat kaki gue! Akhirnya malah gue yang jadi beli sepatu. Abis sepatunya lucu sih!. Padahal kan gak penting ya?
Nina : Tuh  kan... kok mami yang beli lagi sih? Nina belom nih, mi...
Gue : Kan belum ada model yang bagus Nina... sabar dong.

Akhirnya kita pulang. Capek! Yang dicari nggak dapet, malah belanja yang gak perlu2. Tas sama peralatan tulis yg perlu malah lupa nggak dicari.
Nina : Mami, Nina pengen poop nih.
Gue mendelik : Ha? Kenapa gak dari tadi aja sih sakit perutnya pas didalem? Tahan dulu Nin!
Padahal saat itu udah diparkiran. Arrggh!! Akhirnya masuk lagi kedalem mall nyari toilet.

Minggunya gue sama Nina jalan lagi ke Grande. Beli peralatan tulis sama buku2 tulisnya. Setelah capek keliling barulah dapet tas Princess warna pink seperti yang dia maok. Gak lupa gue beliin peralatan tulisnya. Tapi sepatu hitam buat Nina masih juga belum ketemu yang modelnya cocok. So, dari situ kita ke Blok M Plaza, muter2 lagi, cari2 lagi. Gue sempet beli satu buah atasan warna krem bergaris.
Tuni SMS : Na, g udh gak stay di Benoa, ini sdg menuju ke Dpsr. Kevin jd nginep dimn ya?
Gue bales : nnt gue tny org-nya
Nyokab gue telpon : An, kamu nanti kemari nggak? Ibu tolong dibeliin telor dulu setengah kilo aja sama roti tawar ya? Ga punya telor nih. Pilihin yang telornya kecil2 biar dapet agak banyak. 
*Yes, mom!*

Nina beli bando rambut sama jepit2, suami hanya gue beliin 2bh kaos polo. Masuk ke toko Value liat benda2 lucu2 dan gak penting rasanya pengen beli semuanya!  Setelah muter2, mentok2nya kita dapet sepatu buat si Nina di BATA Shop. Padahal gue gak pernah favorite sama sepatu BATA nih. Tapi kali ini gue lihat modelnya simple. Pantofel dari kulit yang apik dan enak dilihat. Gak lupa gue beliin juga ikat pinggangnya. Nah! Akhirnya lengkap juga. Jadi besok2 gue gak perlu mikir yang beginian lagi.

Kalo gue pikir2, dua hari belanja beli keperluan sekolahnya sama belanja buat gue, buat makan, dan buat yang gak penting2 kok malah lebih murah belanja keperluan sekolahnya ya? hiihiii.. Emang ribet ngurusin keperluan anak. Gampang2 susah. But sure it's fun! Karena pasti selalu ada sisi asiknya. Ya itu tadi, jadi latah pengen belanja juga.

Gak apa2 lah, sekali2, secara gue kan jarang2 shopping ....




No comments: