Wednesday, January 12, 2005

Ngidam bakpaO


Pas lewat didepan RS Boromeus ada gerobak penjual bakpao,
"Mami, aku mauk bakpao dong"
"No! Tidak! Dari tadi pagi sampe siang, kamu kan belum makan nasi"
*ciri khas orang indonesia : harus makan nasi*
"Tapi aku nggak maok makan nasi, mami. Aku pengen makan bakpao!" Keukeuh.
Sambil terus berjalan menggandeng tangannya, gue nggak juga berhasil membujuknya, "Ya sudah, tapi nanti cari yang wajah abangnya sedih." Ini sih cuma alasan gue aja. Tapi jika memang nanti disepanjang jalan ini ada penjual bakpao yang terlihat sedih dan kuyu menanti dagangannya laku, ya bolehlah beli. Nambah2 rejeki mereka.

(DIALOG DGN TUKANG BAKPAO **dikepala**
Mencuri-curi lihat wajah tua tukang bakpao,
Tukang bakpao : Kenapa sih neng, kok ngeliatin wajah saya ajah?
Gue : Bapak lagi sedih apa lagi seneng?
Tukang bakpao : Emang kenapa?
Gue : Emang nggak boleh nanya?
Tukang bakpao : Emang maok apa?
Gue : Mo beli bakpao.... *dzziighh! mo beli bakpao apa mo ngajak berantem ya?*
Tukang bakpao menggerutu : Beuh! Bade meser bakpao pake ningali beungeut!)

Hebatnya, bisa2nya kita jalan pelan2 sampe ke Bank Niaga! Dan tidak ada satupun tukang bakpao yang kita temui disepanjang jalan. Duh! Nina masih saja ngotot pengen makan bakpao. Yang ada malahan bapak2 yang sudah tua banget- penjual kuntum2 bunga (dikemas dalam plastik) yang menawari bunga2nya dari satu mobil ke mobil lainnya, "Kasihan, mami. Wajahnya sedih" Memang, sedih melihatnya. Harusnya orang seumuran dia sepantasnya dirumah saja menikmati hari tua *sigh* Sedih beneran nih liatnya.

So, selesai di ATM, sebelom balik kita mampir lagi ke Boromeus- cuma maok beli bakpao 2 biji! *Tobat* Syukur Alhamdulillaah abangnya masih disitu.

No comments: