Wednesday, February 16, 2005

Celana Hipster


Sebagai orang yang berpakaian demi kenyamanan, gue gak peduli soal baju yang gue pake lagi mode apa enggak. Dari dulu gue nggak terlalu mikirin gaya selama baju yang gue pake bersih- nyaman- asal nggak kuno, dan sebisa mungkin modelnya nggak 'aneh beibeh'. Biarpun gue nggak modis, gue nggak anti mode. Gue suka kok memandang dan mengamati orang2 yang modis. Gue juga tauk model gimana yang sedang in, tapi gue nggak pernah ngotot buat jumpalitan nyari2 model yg sedang in itu. Aduh, repot. Gak penting gitu loh.

Beberapa tahun belakangan ini jelas2 keliatan banyak perempuan2 muda berbagai kalangan sliweran dimana-mana pake model hipster. Model bawahan (rok atau celana) yang jatuhnya dipinggul, yang banyak dianggap 'gaya'. Gue sendiri punya. Soalnya dipakenya terasa nyaman, karena kalo dibuat duduk nggak nyekék perut, hueehhehee..... *Jadi bukan sok pengen gaya*. Pasalnya, yang kadang suka bikin geli, banyak perempuan2 yang sok ingin tampil gaya dan trendy pake hipster tanpa menyadari kekurangan diri. Contohnya, maaf2 aja ya, ada yang pake celana hipster dengan atasan ngatung yang tiap kali dia ngangkat tangannya, wuuiiih, terlihatlah 'tas pinggangnya' yang berlapis-lapis. Tapi gue salut, it's their body anyway, tandanya dia punya percaya diri yang besaaaar. Hihihiii. Karena menurut gue, pantes- nggak pantes itu relatif, tapi memang fisik seharusnya nggak boleh menghalangi seseorang buat tampil gaya selama dia ngerti aturan mainnya dan selama dia nggak ngerusak pemandangan aja. Karena gue benciiiiii, benci- sebencinya liat perempuan ber-hipster ria yang pake celana dalemnya model maxi. Yang tanpa harus menunggu dia duduk, celana dalamnya udah lebih dulu ngintip dibalik jeans-nya. Kampungan betul. Biasanya malah gue yang suka jadi nggak enak sama orang2 yang ada disitu. Padahal dia belum duduk loh, apalagi kalo dia pake nungging? Mbok ya! Kalo dia itu penganut aliran celana dalem model midi dan maxi (ada loh, yang bener2 fanatik sukanya pake celana dalem full nutupin puser, sumpe), ya nggak usahlah sok pake hipster segala. Forget it. Soalnya liat celana dalem balapan sama jeans yang dia pake, bener2 bukan pemandangan yang indah!

Yang serunya, pernah ada perempuan dibonceng dimotor dan kebetulan mobil gue dibelakangnya. Kali ini nggak ada cerita celana dalem dia balapan sama jeans-nya. Tapi perempuan itu bener2 bikin gue melongo (termasuk cowok2 lain yang mungkin juga liat dia). Why? Karena gue yakin dia malah nggak pake apa2 sama sekali dibalik celana jeans-nya, mengingat gue sampe jelas2 melihat belahan pantatnya! *gubrak!* Asoy nggak tuh? Berani malu. Pasti dia salah satu korban Japanese style (spt gambar2 mode cewek2 Jepang yg gue dapet dari forward2 email), yang mungkin sedang mempelopori generasi lanjutannya Hipster : Buttster! (ada nggak ya?)

No comments: