Saturday, June 11, 2005

Cerita Hari Sabtu


Nawar bajaj di Melawai**
Gue : "Pak, ke Antene ya?"
Sopir Bajaj : "Haji Saidi?"
Gue : "Haji Saidi? Emang jalan Haji Saidi dimana pak?"
Sopir Bajaj : "Cipete kan?"
Gue : "ooh" Ngangguk2. Kok jalan Antene bisa jadi Haji Saidi sih? Jauh
Sopir Bajaj : "Ke Haji Saidi ya, mbak?"
Gue : "Enggak. Ke Antene ya pak, Radio Dalem"
Sopir Bajaj : "ooh" Jadi, ngapain juga nih orang gila pake nanya Haji Saidi segala?

** dumb and dumber conversation


Skandal di Sekolah
Biasanya ke sekolah Nina cuma sekedar ngedrop dia didepan pintu gerbang. Tapi pagi ini karena hari Sabtu gue sempat duduk2 dan ngobrol2 dengan ibu2 yang nunggu lainnya.
Belum lama duduk, ada yang ngomong : "Itu dia, tuan dan nyonya dateng", setelah itu ramailah ibu2 disitu kasak-kusuk.

Ada apaan sih? Kenapa sih?

Sebelumnya, gue perlu cerita dulu kalo banyak ibu2 disini yang selalu mengantar dan menunggu anaknya setiap hari di sekolah. Ada yang sudah berumur, dan banyak yang masih muda2. Termasuk si M. Wah, dia mah ibu2 seksih! Selalu ber-makeup, pake hipster ketat, kaos ketat yang menampilkan pusernya, dan sandal gaban yang tinggi dan tebal itu loh. Ceria dan tidak bisa diam bergerak. Kelihatannya memang centil (but I dont give a shit). Gue perhatikan, bahkan guru olahraga pun hampir selalu melirik genit kearahnya.

Gue nanya ke Wati disebelah gue : "Ada apa sih Wat?"
Wati : "Itu loh, si M pacaran sama supir anter jemput anak kelas 6"
Gue : "Sumpe loe. Yang bener?"
Wati : "Iiih, bener... ini bukan gossip. Ibu2 banyak yang sering liat. Wali kelas aja sampe tauk loh! Tuh loe liat deh di taman seberang."
Gue memandang kearah taman. Didepan gerbang malah ada beberapa ibu2 yang pura2 ngobrol sambil terus melirik kedalam taman.
Gue : "Emang dia janda?" Menurut gue kalo dia memang janda sih, ya sah2 aja kalo mo ngegebet cowok meskipun tuh cowok sopir anter jemput sekalipun.
Wati : "Ada suaminya kok!"
Gue : "Beneran sama sopir anter jemput tuh?"
Wati : "Yaoloooh,... gue sering liat sendiri kok, An! Masak pernah kepergok sama mamahnya Fahmi mo ke toilet bareng." Hah? Si M itu bener2 mempermalukan dirinya sendiri ya? Udah pacaran sama sopir, mo kencan gratis dilingkungan sekolah juga.
Gue : "Sama sopir anter jemput Wat?" Selingkuh sama cowok yang jauh lebih keren dan tajir dibanding suaminya masih masuk akal. Tapi sama sopir antar jemput sekolah? Beuh!
Wati cengar-cengir : "Servicenya lebih oke kali, An!" Hehhee. Bisa jadi!

Kebangetan ya? Si M itu menunggu anaknya disekolah setiap hari. Dia kenal dan dikenal semua ibu2, guru2, dan orang2 yang ada disekolah dan sekitarnya. Ngapain juga dia mempermalukan dirinya sendiri seperti itu? Sekarang malah dia yang jadi bahan gunjingan ibu2 temannya sendiri. Gue mah kasihan sama anaknya. Perbuatannya itu bukan contoh yang bagus- juga bukan hal2 yang bagus buat didengar dan dilihat anaknya. Anaknya itu kan nggak buta dan nggak budek?

Ah sutralaaaah.... bukan gue ini'lah! Hihihii...

No comments: