Saturday, November 12, 2005

Si Aki Bikin Ulah, part 2

Kejadian kedua terjadi di Jogja. Jam 11 malam Yangkung ribut minta pulang. So, semua orang sibuk packing. Dan saat semua beres Yangkung malah tenang2 saja dikamarnya, rupanya ia lupa kalo tadi minta pulang. Hhh! Tengil ya? Jam 2 malem dia malah bilang ingin ke Semarang! Wah, ngarang bener! Kita cuma mengiyakan saja, padahal sih tujuan tetap ke Garut lalu balik ke Jakarta. Mbak Yayuk bilang : 'Gak apa2 langsung aja ke Garut, toh yangkung juga gak bisa bedain jalannya'
Finally, jam 3 malam perjalanan konvoi dimulai. Yangkung duduk dimobil urutan paling belakang yang disupiri mas Yoyok didampingi oom Igiet, dengan penumpang Yang-uti dan 4 orang keponakan gue yang mayoritas ABG under 16 years old. Gue sendiri dimobil kedua dibelakang mobil mas Ayiek yang melesat jauh didepan (Semuanya 7 buah mobil kebelakang). Baru satu jam perjalanan tiba2 mobil2 mas Ayiek menepi dan otomatis kita semua yang dibelakangnya ikut menepi, lalu mas Ayiek telpon dan menyuruh kita melanjutkan perjalanan lebih dulu sementara dia sendiri berencana muter balik lagi. Mas Ayiek cuma bilang, "Yangkung bikin ulah lagi", lalu dia pergi menuju arah sebelumnya. Wah!
Setelah beberapa jam berlalu, konvoi berkumpul di restoran Pringsewu sekalian beristirahat dan makan pagi sekaligus menunggu mas Ayiek. Gak lama kemudian mobil mas Ayiek datang dengan disesaki 4 penumpang ekstra, yakni para keponakan2 gue yang tadinya ada dimobil Yangkung. Halah, penuhnya mak!
Gue penasaran banget, ada kejadiaan apa lagi tadi malam? Keponakan2 gue yang tadi semobil dengan Yangkung semua turun dari mobil dengan wajah cemberut. Belakangan2nya setelah rasa jengkelnya hilang, Astrid baru maok cerita : Tadi malam ditengah perjalanan Yangkung minta buang air kecil. Dijalanan luar kota didaerah dan dipagi buta buta seperti itu mana ada tempat buat berhenti pipis? Mauk nggak mauk ya harus menepi dan pipis dipinggir jalan. Saat mobil menepi Yangkung malah berputar kedepan kanan mobil lalu duduk diatas aspal dengan meletakkan kedua kakinya persis didepan roda kanan depan, lalu berteriak. "Aku mauk pulang! Aku gak maok ke Semarang! Udah, aku dilindes aja sekalian! Cepat lindes aja!", gitu, sambil memukuli body mobil dengan sandalnya (sampai jadi sedikit penyok). Yaolooh, siapa juga yg mo ke Semarang? Lagian tadi Yangkung sendiri yg minta ke Semarang! Parah. Saat kejadian itu semua anak2 dimobil menangis, Yang-Uti hanya bisa diam, dan mas Yoyok menjauh dari mobil, jengkel setengah mati- sudah malas membujuk. Hanya Oom Igiet yang sibuk ngasih tanda ditengah jalan kepada mobil2 yang lewat agar berhati2. Kakek2 duduk ditengah jalan dipagi buta dengan kedua kaki mengganjal persis didepan mobil pasti bukanlah pemandangan yang lazim. Malu2in gak sih? Untung saja saat itu masih pagi buta dan jalanan masih terbilang sepi. Sewaktu mas Ayiek tiba ditempat kejadian, anak2 langsung turun semua dari "mobil perkara" lalu pindah ke mobil mas Ayiek. Sedangkan mas Ayiek sendiri tanpa banyak bicara langsung keluar dan menarik Yangkung bangun dengan dibantu mas Yoyok lalu dipapah dengan paksa masuk kemobil. Sebelum masuk Yangkung sempat berpegangan pada pintu mobil dan berusaha mematahkannya dengan cara men-dorong2nya kearah luar dengan kuat sampai terdengar bunyi "krek". Saat itu semua orang sudah jengkel setengah mati. Yangkung dipaksa duduk diam disebelah Yang-Uti. Anak2 gak ada yg mauk balik kembali ke mobil itu, bahkan sebetulnya mas Yoyok dan oom Igiet pun sudah males banget harus kembali ke mobil itu. Biar gak ribet- setelah berembuk mas Ayiek memutuskan agar Yangkung dan YangUti lebih baik dibawa pulang langsung ke Jakarta oleh mas Yoyok dengan didampingi oom Igiet, yang mana sesampainya nanti mereka di Jakarta mereka akan segera kembali menyusul ke Garut (Duh, capeknya!). Kali ini nonstop! Gak ada urusan pipis- gak ada urusan makan- gak ada berhenti2 lagi (bahkan kalo perlu lakukan semuanya dimobil). Langsung ke Jakarta nonstop! Huee, sedangkan kita semuanya masih sesuai dengan rencana ke Garut dulu sebelum pulang Jakarta. Kasihan keponakan2 gue yang tadi satu mobil dengan yangkung, karena tergesa-gesa kesal dan panik, barang2 (Hp, sandal2, jaket) dan tas pakaian mereka terbawa dimobil yang membawa Yangkung pulang ke Jakarta. Jadi mereka terpaksa harus menunggu mobil kembali lagi dari Jakarta.
Waaaah, ada nggak sih yang punya pengalaman mirip kayak gini? Duh, semoga mami dan gue saat tua nanti gak seperti itu ya?

3 comments:

mamamolilo said...

OOT nih,
aduh djeng
sori blm bisa ngasih templatenya... PC gue kena virus :(.

Anonymous said...

ya ampyuunn mbak...lutuuu bangget cerita Eyangnya:D. Tapi dulu aku juga sempet ngurusin kakek+ nenekku. Yg suka bikin ulah justru nenekku. Tadinya sering kueselll, tapi begitu nenek meninggal, aku nyesel. Kayaknya sering jahat, trus ngerasa blom bisa service nenek sebaik2nya. Nah pesan moral hari ini: Biar sering bikin ulah, ntar2 pasti ngangenin deh:D..oiya...daku link yah

yaya said...

sabaaar :) Namanya jg orangtua :)