Wednesday, November 30, 2005

Gak Beradab!

Lagi2 mengenai perilaku aparat polisi, tepatnya reserse! Ini yang gue lihat diberita TV mengenai tertangkapnya buronan pembunuh direktur PT. ASABA yang memang sudah beberapa kali minggat dari tahanan. Gue asli emosi melihat tayangannya : Buronan itu dengan tubuh berkeringat dan kepalanya yang berdarah digiring hanya bercelana kolor. Kedua kaki dan tangannya dirantai. Yang menyedihkan, lehernyapun dijerat dengan dua utas tambang yang ikut ditarik saat ia digiring. Bener2 gak manusiawi! *apa reserse itu pikir dia hewan ternak??* Oke, dia memang pembunuh bayaran dan sudah sering kabur dari tahanan, tapi kalo gue lihat dari level kejahatannya, orang itu masih tidak seberapa jika dibanding dengan pembunuh2 sadis yang berulang kali membunuh bahkan sampai tega2nya memotong korbannya. Kalo boleh memilih buat berlaku kejam dan gak beradab- menurut gua para teroris fanatik keparat yang tertangkap kemarin2 itu masih lebih pantas buat diperlakukan seperti itu. Tapi yang gue lihat mereka malah diperlakukan dengan layak sekali, bahkan mereka terlihat "happy2" saja. Great!
Seharusnya para reserse itu, atau polisi, atau anggota TNI, atau intel, atau apalah- sebaiknya bisa sedikit jaim, lebih beradab, dan bertindak sewajarnya. Jangan pernah merasa punya kuasa buat bertindak semena-mana seperti contoh diatas tadi. Apalagi buronan ini mantan marinir, so, rasanya mereka sendiri pun pasti gak mauk berada diposisi dan kondisi seperti buronan ini.
Aparat yang sok jagoan dan yang menyebalkan kek begini ini nih, yang bikin gue sengit & hilang respek.

1 comment:

Anonymous said...

mereka berbuat begitu karena sejak masuk pendidikan diperlakukan sama. yeah, semacam balas dendam lah.