Friday, September 08, 2006

Tukang Tidur Kelas Berat


Gue pikir gue ini si tukang tidur- jagoannya tidur, yang bawaannya pengen molor melulu. Tapi beberapa hari lalu gue liat di liputan TV bahwa ternyata di Indonesia ini ada seorang pria gila tidur beranak 2 di Bantul - Jogya yang kebiasaan tidurnya amat luar biasa! Orang ini punya kebiasaan tidur panjang- yang gak sekedar jam2an, tapi harian, bahkan bisa tidur ber minggu2! [Ini orang apa beruang ya?]

Sang istri bercerita bahwa kebiasaan tidur lama suaminya ini dimulai sejak 15 tahun lalu dimana suaminya jika sudah tidur amat sangat susah buat dibangunkan [ah, seharusnya kamu beli pecut, mbak. Kalo pake pecut masih gak bangun juga, ya lempar aja ke empang. Kalo belum mauk bangun juga, ya disetrum aja sama empangnya sekalian]. Pada saat diwawancara itu sang istri menyebutkan bahwa saat itu sudah satu mingguan suaminya tidur. Gilingan banget! Betul2 suami yang tidak bertanggung jawab! Gue jadi wondering, ini sejenis penyakit aneh (ketemplokan lalat tsetse- di indonesia? huh?) ataukah orang itu memang super duper malas?? Yang ada dikepala gue : "brengsek nih laki!". Bayangin, sejak 15 tahun lalu sang istri harus jadi buruh ini itu buat menghidupi dirinya dan 2 orang anaknya. Ajaibnya kedua orang anaknya ini berumur kurang dari 15 tahun. Halaaah, kok ya dengan hobinya yang 15 tahun terakhir itu tidur melulu orang itu masih sempet2nya bikin anak sih? Nyusahin aja [gue rasa orang ini bahkan nggak inget kalo dia punya anak. Hehhee .. ]. Maok enaknya aja ini orang ..

Sayangnya tidak diceritakan bagaimana reaksi orang ini saat terjadi gempa bumi yang lalu, tidak juga dijelaskan apakah dia mengompol selama tidurnya, & tidak juga dijelaskan apa yang orang ini kerjakan saat ia bangun dari tidurnya, berapa lama ia biasa "melek".

Parah!
Kok ya itu perempuan mau aja terus hidup sama dia. Nafkahin juga enggak ..


Post a Comment