Wednesday, May 06, 2009

Film Indonesia Makin Serem!


Gue ini penggila film. Sedihnya disini nonton bioskop paling2 cuma bisa sebulan sekali. Maklumlah buat ukuran kantong gue HTM bioskop di Belanda lumayan mahal, minimum 8 euro x 3 kepala (gue, suami, & anak). Lagipula pada dasarnya gue kurang suka nonton di bioskop. Gue lebih menikmati nonton film dirumah (dvd). Bisa leyeh2 sambil tiduran, kalo kebetulan ada telephone masuk atau kita mau pipis bisa di pause dulu, kalo nggak jelas adegannya bisa di forward & backward. Prachtig!

Senangnya hidup di Jakarta, film2 gampang dicari. Khususnya film2 bajakan. Gue nggak bangga terbukti bahwa di Jakarta gue hobi mengkoleksi film2 bajakan. Umumnya film2 baru (dvd nya)baru beredar 6 bulan setelah film itu release. Nah, untuk film2 bajakan selain murah banyak juga yang kualitasnya lumayan bagus. Satu hal yang paling gue suka dari film2 bajakan karena mereka umumnya update! Banyak film2 bajakan yang sudah beredar dipasaran sebelum film2 itu sendiri beredar di bioskop. Disini boro2 film bajakan, film2 yang dijual di toko2 kayaknya basi2, ya? Mayoritas gue udah nonton semua, selebihnya film2 keluaran Eropa yang gue sendiri kurang tertarik. Oh iya, gue juga bukan penggemar film2 Indonesia. Bukan gue belagu, gue tahu ada beberapa film Indonesia yang memang bagus (katanya), tapi gue memang nggak suka aja nonton film Indonesia. Gue bahkan tertinggal serial favorite gue : HEROES. Terakhir gue sampai di season 3 episode 6. Di official websitenya pun gue gak bisa nonton. Pasrah deh ....

Jadi kesimpulannya : Gue disini meranaaaaa sekali! :(

Entah kenapa ya tadi gue kepikiran minta tolong adik gue ngirimin film2 terbaru, beberapa keping sajalah, by post. Tapi gue urungkan saja pikiran itu secara gue punya pengalaman buruk dengan kantor pos di Indonesia. Namun karena sudah terlanjur buka website 21 Cineplex akhirnya gue browsing2 saja for fun *sambil agak2 sedikit ngecess karena banyak film2 baru yang pastinya bajakannya sudah beredar*.

Tapi belakangan ini, after browsing website 21 cineplex, gue malah terkesima sendiri dengan judul2 film2 Indonesia yang beredar. Gila! Kayaknya orang Indonesia makin suka nonton film serem ya? Judul2 aja bikin merinding : Darah Janda Kolong Wewe, Susuk Pocong, Pocong Kamar Sebelah, ... Atau judul2 aneh yang sengaja cari perhatian seperti : Janda Kembang, Benci Disko, ... Tapi mutu filmnya? Ah males deh ngebahasnya.

No comments: