Wednesday, September 08, 2004

Ke Dokter Gigi

Semua orang yang kenal dekat sama gue tauk kalo gue paling takut berurusan sama dokter. Apalagi yang namanya dokter gigi! *Gak heran kan kalo gigi gue parah banget* Beuh! Payah! Tapi alhamdulilaah deh seumur hidup gue jarang sakit yang mengharuskan gue ketemu dokter. Aduh jauh2 deh *Ya Allah, plis jauhkanlah aku dari segala penyakit* Jaman gue masih di esde, ke dokter gigi cukup sering, itu juga karena masih didorong2 orang tua. Padahal gue takutnya bukan main sama yang namanya dokter gigi beserta segala instrumen diruang praktek mereka. Baru menunggu giliran di ruang tunggu pun dengkul gue udah lemas rasanya. Dokter gigi gue jaman esde lokasinya nggak jauh dari rumah orang tua gue. Jadi cukup sering terjadi kejadian dimana gue diem2 pulang lagi kerumah sementara orangtua gue masih duduk diruang tunggu menanti giliran gue dipanggil *Rese ya gue?* Dan gue sudah nggak inget lagi kapan gue terakhir kali dateng ke dokter gigi. Pada dasarnya tiap kali gue kesana, meski buat kebaikan gue sendiri, pastinya bukan dengan sukarela. Jadi seringkali gue diomeli dokter karena kemalasan gue buat rutin datang periksa [waktu itu gue masih pake kawat gigi], mangkir dari appointment, dsb. *shame on me*

Sudah sebulan belakangan ini tambalan permanen di geraham kiri bawah gue hancur separuh membentuk lubang. Wah, nggak enak banged! Makan sedikit aja langsung masuk kedalam lubang. Very Irritating, tapi gue tetep nggak berani ke pergi dokter. Apalagi buat datang ke dokter gigi gue yang lama. Gue yakin banget dia pasti udah males dan nggak maok lagi ngurusin gue. Ceritanya tadi malem gue terinspirasi buat nambal di RS Fatmawati aja [Daripada gue bingung sendiri maok ke dokter yang mana]. Gue punya pendapat, karena sibuk dan banyaknya pasien- hubungan dokter2 di RS ke pasiennya lebih 'alakadar'nya ketimbang dokter2 praktek yang umumnya 'menghafal' dan benar2 mengenali pasiennya satu2 persatu [spt dokter gue yang lama itu]. Memang sih, harusnya yang begini lebih bagus karena si dokter ikut mengenali si pasien dan masalah2nya. But in my case, dokter lebih baik to the point aja langsung periksa. Kalau gue nggak mengeluh ya sudah. So, gue membulatkan hati buat datang ke RS.

Pagi ini sehabis mengantar Nina sekolah, gue langsung ke Fatmawati. Semangat! Semangat! *Jadi termotivasi karena takut besok2 nggak bisa makan enak*. Jam 8 kurang gue udah sampe disana. Bau khas RS mulai tercium. Alamak! Masih pagi tapi orang2 udah buanyak buanged. Karena baru pertama kali, gue harus daftar dulu sbg pasien baru. Jam 8.10 gue udah duduk menunggu giliran gue dipanggil. Bagus lah, ternyata gue "peserta" nomor 2. Kemungkinan gue nggak perlu nunggu dipanggil terlalu lama. Tapi baru juga sebentar gue duduk dikursi tunggu, gue mulai berkeringat dingin melihat banyaknya orang bolak balik lewat. Khususnya melihat mereka yang benar2 terlihat sakit atau yang lewat dengan didorong2. Yah, namanya juga Rumah Sakit, jeng. Gue mulai senewen, perut gue mulai terasa mules mual nggak keruan2, tangan gue bergetar dan rasanya oksigen diruangan itu makin berkurang. Nyiksa banget!

Akhirnya sekitar jam 8.30 nama gue dipanggil. Huh! 20 menit yg menyiksa finally over. Tapi jangan salah, penderitaan baru akan dimulai. OMG, udah lama banget gue nggak duduk di kursi periksa mengerikan ini. Jantung gue makin berdebar, gue makin keringetan. Mulai deh, gigi gue di korek2 sampe bersih dari bekas2 tambalan yang lama. Sebentar2 gue diingetin dokter buat mangap yang lebar. Hhhhh. Dan alat bor yg gue takutin itu akhirnya dipake juga. Oh, no! Baru melihat alat itu dipegang, my legs felt like jellies already. Ngilunya bukan main. Ternyata lubang di gigi gue itu dalam sekali dan belum sepenuhnya mati [syarafnya].
Jam 10.40 tambalan sementara gue baru selesai. Lama banget euy! Padahal gue masih punya satu gigi lagi yang berlubang, tapi dokter bilang minggu depan aja. Selesai ditambal gue harus ke Bagian Radiologi lagi buat di rontgen. Proses rontgen-nya cepet, tapi gue harus nunggu hasilnya 30 menitan lagi. Eleuh, nunggu lagi.. nunggu lagi!
Baru jam 11.00 hasil rontgen sudah selesai. Gue langsung ngantor. Sampe kantor pas banget jam 12 teng! Siang lagi panas2nya pak! Tapi setidaknya sekarang gue berkeringat normal- bukan keringat dingin lagi.
Dan Selasa minggu depan siksaan akan kembali dimulai.

Btw, akhirnya kacamata gue yang lama pecah juga tadi pagi. Soalnya gue gak inget kalo semalam gue geletakin gitu aja di karpet. Pagi ini nggak sadar keinjek gue sendiri sampe remuk. Oh! Kacamataku...

No comments: