Tuesday, May 03, 2005

Gelang Karet Merah


Kelamaan nggak posting gue sampe belum sempat posting mengenai yayasan tunas cendekia yang sejak bulan Maret lalu mengeluarkan gelang karet merah seharga Rp. 10.000,- sebagai charity bagi pendidikan anak2 Indonesia dari kalangan tidak mampu. Yang artinya semua uang hasil penjualan gelang merah ini akan disumbangkan yayasan untuk biaya pendidikan bagi anak2 kurang mampu di Indonesia. Dan sebagai salah satu orang yang ingin sedikit berpartisipasi, gue beli satu. Awalnya gelang itu gue kasih Nina, namun karena terlalu besar buat pergelangan tangannya, balik2nya gue juga yang pake, yang tetap saja masih longgar dipergelangan gue. Ini gelang udah ukuran small loh!

Beberapa hari sejak gue mulai pake gelang merah itu, gue baru notice kalo ternyata banyak orang2 yang memperhatikan gelang merah ini. Mulanya gue berpikir orang2 menganggap norak gelang karet merah yang gue pake ini, atau barangkali mereka menganggap aneh melihat emak2 pake gelang gak matching begini, gak tauk deh, bodo amat!

Lebih dari satu minggu yang lalu, saat duduk didalam bis, seorang ABG terang2an melototin gelang karet merah ini sambil berusaha membaca tulisan 'solidaritas kebersamaan' yang tercetak digelang. Setelah beberapa lama kemudian dia nanya, "mbak, gelang apaan sih tuh?" *barangkali dia pikir gue anak geng. hehehehe..* Gue sodorin aja tangan gue biar dia baca sendiri.
"oh" kata dia. "Soalnya saya perhatiin Ariel PeterPan juga pake gelang merah gini loh mbak. Kok banyak yg make ya?"
"siapa?"
"selebriti.... "
"iya, siapa?"
"anak2 peterpan, audy, Indro warkop, peggy, presenternya Kiss, .. ah banyak deh"
"emang sering ketemu artis?"
"enggak sih... cuma liat di TV"
*yak, ampun!*
Huuahhahaa.. Tiba2 gue merasa jadi bagian dari selebriti!

Hari Senin kemarin, kejadiannya juga didalam bis, cowok yang duduk disamping gue nanya, "Mbak, beli gelang merah seperti itu dimana ya?"
Sambil menoleh kearah orang itu, alis mata gue naik, nggak pernah nyangka dapat pertanyaan begitu. Cowok itu buru2 melanjutkan, "Adik saya yang SMA pengen banget punya gelang merah kayak gitu. Cari dimana sih mbak?" Doh! Gue mestinya males banget deh ngejawab pertanyaannya!
"Oh, ini? Saya beli gelang ini buat amal mas, membantu pendidikan anak2 gak mampu"
"Belinya dimana, ya?"
Duh, Kenapa sih, males deh jawabnya. Lagi gak mood buat menjelaskan tentang tunas cendekia, tentang tujuan penjualan gelang merah dan kasih alamat URL dan nomor telpon tunas cendekia dan tempat pemesanan gelang. Apaan sih?
"Wah, saya lupa mas, soalnya saya sendiri belinya secara kolektif." Memang betul. Waktu itu gue pesen rame2 lewat Nuniek kok. Untungnya tujuan gue udah didepan mata, "Maaf mas, saya turun ya?" Akhirnya gue turun.
Ada apa ya dengan gelang karet merah?
Kenapa banyak yang penasaran?

1 comment:

blogger1272 said...

I definitely like your site, bookmarked!

I've got a penis enlargement reviews related site. It covers penis enlargement reviews related articles.

Drop by when you can.