Thursday, November 20, 2003

November Rain

Bulan Krisis Taksi di Ja(botabek?)karta *

Kayaknya hari ini ada gejala2 maok hujan lagi. Setidaknya mungkin nanti sore. Dari tadi pagi langit memang sudah keliatan "anyeup", man! Alamat bakal sengsara lagi nyari taksi, nih! Bulan ini taksi kosong susah dicari dan seringnya nggak bisa di-order via telpon lagi. Hujan atau pun tidak hujan sama saja.
Tadi pagi gue perlu nunggu 10 menit buat dapat taksi kosong.
Pulang kemarin gue turun setengah empat sore, dan baru dapat taksi jam empat kurang lima. Kalau saja telat lima menit pasti gue kebagian hujan yg tiba2 aja turun lagi dgn derasnya. Bad- but I was lucky.
Gue inget, yang paling sengsara itu hari Minggu sore kemarin. Sama Remon dan Nina kita tunggu taksi di jalan dekat ke pertigaan antara Ps Mayestik- Radio Dalam- Jalan Lauser. Lima belas menit kita berdiri disitu. Saat itu traffic memang padat total. Kesal, kita jalan pelan2 menuju pasar burung barito dan berdiri menunggu lagi sepuluh menit disana. Tidak ada hasil, kita jalan lagi pelan2 dan menunggu persis di pojok jalan Barito didepan bakmie Akoen. Sepuluh menit berdiri disitu hasilnya sama saja. Zero. Kesal2 akhirnya gue nawar bajaj kosong yang kebetulan lewat ke BlokM Plaza. Dari lobby BlokM Plaza baru kita dapat taksi. Kesel nggak sih? Hanya untuk mencari SATU taksi kosong diperlukan "sedikit" jalan2 setengah jam lebih! Gawat nih Jakarta,...