Thursday, February 12, 2004

Catatan Hari Minggu


Oh, sandalku...
Ini cerita basi hari Minggu kemaren. Nyokab nyuruh gue dateng ke rumahnya Minggu siang karena maok ada arisan keluarga besar dari pihak bokap. Gue sih anti-arisan, she knows that, jadi intinya- seperti biasa gue diminta dateng bukan buat arisan, tapi lebih buat dipermalukan :"Ini lho, kakaknya si Cacuk, yang nggak pernah maok diajak ngikut arisan", plus jadi 'temporary maid' (baca : tukang bersih2 dan cuci piring!). But that was oke. Masalahnya gue gak pernah betah dikeramaian meskipun itu saudara sendiri. Anyway, biar mereka semua saudara, umumnya saudara jauh sih, swear- I never recognize mostly of them. Heran... kok lebih banyak nenek2nya ya? Daripada ruwet di sapa2 dan diajak ngobrol tapi gue nggak mengenali mereka, jadi gue memilih ambil posisi di tempat cuci piring aja. Sandal hitam gue yang baru, gue 'parkir' disamping lemari dan gue mulailah mencuci-cuci segala piring dan perabot kotor yang ada.
Jam 7 malem setelah semua tamu bubar dan rumah bersih, giliran gue yang maok pulang jadi sibuk sendiri nyari sandal hitam gue yg baru itu. Cuma ada satu yang sebelah kiri! Dan gue nggak bisa menemukan pasangannya yang sebelah kanan. Apa gunanya sandal baru dan bagus kalo cuma punya sebelah kiri doang?? Bukan sandal gue yang ketemu malah nemu kamera, dompet koin, dan botol susu bayi yang ketinggalan. Eh untungnya sandal oleh2 dari nyokab buat gue masih ada disana, jadi gue pulang pake sandal itu.
Tadi malam gue ke rumah nyokab lagi. Bukan maok nyari sandal, lho. Adek gue aja yang tiba2 ngingetin. Dia bilang sandal gue yang sebelah kanan nggak ketemu juga, tapi dia menemukan sandal hitam sebelah kanan dengan ukuran dan model yang hampir sama dengan sandal hitam baru gue itu. Hehehehee! Tarohan, pasti salah seorang dari keluarga bokab yang datang minggu lalu ada yang salah make! Ada ada aja. Gue yakin, .... pasti itu salah satu dari nenek2 yang datang kemaren! *ngakak* Ops, sorry nek!

No comments: