Monday, June 28, 2004

Cowok Gondrong

Hari gini kalo liat cowok gondrong yang bukan preman dan yang bukan pengamen rasanya lucu. Emang masih jaman ya, cowok berambut gondrong? Kalo seangkatan gue, terutama yang ngantor- yang bapak2, udah jelas nggak ada lagi yang gondrong2. Emang karena udah gak musim, gak jamannya, dan karena faktor2 seperti malu sama umur, malu sama anak istri, malu sama mertua, malu sama tetangga, etc.Sekitar 10 - 15 tahun lalu, dekade 80an kebawah, gondrong memang lagi musim2nya. Cowok2 pada belom merasa dirinya keren dan seksi kalo belom gondrong. Kita cewek2 juga kayaknya gimanaaa gitu tiap kali liat cowok gondrong. Mereka terlihat lebih cool, keren, dan gaya *Cailleee...* Noraknya.
Padahal enggak juga sih, semuanya kumaha beungeut. Menurut gue, keren atau enggaknya cowok gondrong itu rata2 tergantung tampang dan pembawaannya. Ada cowok yang pantes banget berambut gondrong, dan ada yang sama sekali gak pantes gondrong. Bingung juga kasih definisi jelas gimana yang pantes dan gimana yang enggak. Tapi memang begitulah kenyataannya.

Dikalangan seleb, Dhimas Jay, kayaknya sampe hari gini dia tetep cocok berambut gondrong. Tapi 'mbosenin, bro! Apalagi si Jay Subiakto. Boring banget liat rambutnya (selain liat baju hitam kutungnya yang gitu2 aja). Sepertinya dia (Jay Subiakto) ingin menciptakan kesan maskulin dengan rambut gondrong dan baju hitamnya. Tapi menurut gue, maap2 aja, dia malah terlihat so banci dan so feminin dgn rambut indahnya itu. Ada yang notice nggak? Or it just me?

Seperti kemarin2 gue liat cowok tanggung berambut gondrong lurus keplek dibelah ditengah. Jalannya keliatan bener agak dilagak-lagain, trus pasang tampang sok cuek, dan obvious banget ingin terlihat cool. Padahal sih noraaak, banget. Sampe pengen gue lempar sapu. Gondrong orkes. Culun, mas!
Yang lucu gue pernah liat cowok berambut ikal yang gondrongnya tanggung sebahu. Hidungnya pesek banget! Gue jarang liat orang dengan hidung sepesek itu. Selain mengenakan jeans pudar dan kaos oblong putih yang ngepas dibadannya, ia juga mengenakan kalung mote yang nyekek ala Indian dilehernya. Seh! Dari penampilannya dia seperti yang ingin meniru gaya anak band, gaya vokalisnya BIP. Hhehhee,... Tapi kok dia bawa2 panci ya? Waaa, ternyata pegawai warteg. Lagaknya Uhuy!

** Note :
Btw kemaren launchingnya BlogBlast Mag di Bale Aer ya? Lagi2 gue nggak bisa ngikut. Rencananya abis dari Pameran Buku di Istora terus langsung kesitu. But I was lost in the ocean of SBY's supporter campagne! Even lapangan Parkir Timur Senayan berubah jadi Kampung Rambutan. Swear! Dimana-mana metro mini, kopaja, dan mayasari bakti. Nggak heran susah beneer cari bis di Terminal BlokM! Lha semuanya disini kok.
Gara2 macet begitu gue mending langsung pulang dari pada sengsara sepanjang jalan menuju Bale Aer. Sampe dirumah ngapain? Ya tidur doong....


No comments: