Monday, August 16, 2004

Damn.. ! Orang Aneh Datang Lagi ..


Pagi2 udah terjebak disekolahannya Nina.
Biasanya tiap pagi gue cuma nganter sampe depan kelasnya trus langsung gue tinggal. Tapi pagi ini berhubung dirayu ibu2 *tsah!* buat ikut arisan *ada yg nawarin baju2 segala lho*, jadi gue tertahan 15 menitan. Basi2 bentar dong, walau akhirnya gue terbujuk ngikut arisan juga biarpun gue udah bilang nggak mungkin bisa hadir diarisannya itu sendiri. Yang penting duitnya, kata ibu2 itu gitu loh...

Giliran mo keluar, ternyata gerbang sudah digembok. Gue muter cari gerbang yang laen. Tapi ternyata ketiga gerbang yang ada semuanya sudah di gembok! Ya ampun gue lupa, ini kan hari Senen harinya anak2 upacara! Dan gerbang terakhir yg gue datangi itu gerbang utama yg langsung berseberangan dengan lapangan tempat upacara. Nah lo! Satpam gue rayu biar bukain gerbang tapi nggak mempan, "Bu, kepala sekolah melarang keras buat bukain pintu selama upacara berlangsung. Saya nggak berani bukain bu, maaf. Tahun lalu pernah ada teman saya yang dipecat gara2 buka gerbang sewaktu upacara, bu" Kata pak satpam memelas. Yaaa,... gimana dong? Kayaknya gue harus duduk dipojokan antara lapangan dan gedung bersama satpam dan beberapa pesuruh sekolah yg kebetulan duduk disitu. Kalo tauk maok terjebak begini kan enakan duduk di kantin. Tapi untuk kekantin gue harus melewati lapangan, sedangkan di depan dan di belakang lapangan berdiri para guru pengajar. Ya malu lah gue kalo ujug2 lewat situ! Lagi pula gue masih suka setress ketemu guru. Masih suka inget masa2 sering diomelin guru2! *Hayo! Itu emaknya sapa yah?*
Yah! Terpaksa gue ngikut duduk dikursi panjang yang ada disitu bareng sama pak satpam dan bapak2 yang lain. Sumpah, dari jaman sekolah dulu gue udah paling anti sama upacara! Eh, ini bukan anak sekolah- bukan pegawe negri, tapi jadi mengikuti jalannya upacara begini. *Koreksi : Nungguin orang upacara* Membosankan! Tolol banget sih gue...

Siang2 dikantor ada telpon. Biasalah, dari suaranya aja gue udah tauk.
Caller : Hhhm,.. Joni ada?
Gue : Nggak ada oom. Pergi setengah jam yang lalu.
Caller : Kemana?
Gue : Ke Danamon. Tapi kayaknya maok mampir kemana dulu gitu. Dia gak bilang.
Caller : Ke hotel gue ya?
Gue : Kurang tauk juga. Tadi pak Joni pergi setelah terima telpon.
Caller : Iya, itu tadi dari gue
Gue : Ya kalo gitu barangkali memang ke hotel Oom.
Caller : Jadi belom lama pergi ya? Emang tadi dia dateng jam berapa?
Gue : Jam sembilanan. *Gue bohong, harusnya jam 10an- bodo amat*
Caller : Trus ngapain aja dia dari pagi disitu?
Nah! Itu dia ucapannya yang menurut gue aneh banget! Pertanyaan bodoh macam apa itu? Kok nanyanya gitu? Ngapain dia dari pagi disini- di kantor? Lah! Kayaknya si Nina juga tauk, orang tuh kalo pergi ke kantor ya nggak mungkin lah buat maen golf! Right? *left! left!*
Bagusnya begitu kan? Datang ke kantor pagi2. Tandanya karyawan yang baik!
Udahlah no comment deh, kelanjutannya gak perlu gue tulis disini.

Jadi pengen buru2 hari Jum'at lagi, euy....
Post a Comment