Sunday, August 15, 2004

Lensa kontak

Gue tuh mestinya pengeeeen banget bisa make lensa kontak. Keliatannya enak tuh. Kalau hari hujan bisa terus jalan sambil ujan2an tanpa perlu cari tempat berteduh karena khawatir lensa kacamata jadi basah, bisa nonton tv sambil tidur menyamping tanpa rasa ngeganjel disisi kepala, bisa berolahraga tanpa takut kacamatanya jatuh, bisa melakukan aktifitas2 yang- yaaa begitulah, hihiiihi..., tanpa pandangan menjadi buram, dsb.
Gue pernah dua kali nyoba make. Tapi gue emang nggak bakat. Gue juga punya hobi panik sendiri sama urusan colok mencoloknya ke mata. Dibutuhkan waktu setengah jam sendiri didepan cermin tiap kali gue harus memasang lensa kontak tsb ke mata. Kesel ya? Kelamaan. Wasting time banged! Belum lagi problem di bola mata kiri gue yang gak pernah cocok buat ketempelan lensa. Juga kebiasaan gue garuk2 mata. Uh, padahal dari dulu pengen banged deh bisa pake lensa biar bisa ngapa2in lebih leluasa. Sayang gue cuma bisa cepet nyopot lensanya ketimbang make lensanya.

Si Raymond udah pake lensa kontak lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Dia tuh yang enjoy banget make lensa kontak disposable-nya tanpa perlu membukanya selama 3-4 hari. Dipake mandi, dipake tidur. Indahnya! *lebih mesra sama kontak lensanya ketimbang sama gue* Dan dia pun nggak perlu berdiri didepan cermin buat memasangnya. Semuanya dia lakukan hanya dalam hitungan detik. Belum juga gue selesai mengamati caranya memasang lensa, dia sudah selesai duluan dan gak pernah lupa buat ngeledek gue dengan me-ngerjab2kan matanya yang ijo itu tepat didepan muka gue. Aaarrgghh!! Nggak lucu banged...
Lagian juga males tiap kali mo masang lensa dan kebetulan ada dia karena pasti di ketawa2in sambil belagak kasih petunjuk dan semangat. Buntut2nya karena gua gak bisa2 make- dia ngegerundel sendiri seolah nggak mengerti kenapa hal yang segini simpelnya gak bisa gue lakuin! Beuh...

Siapa bilang sih pake lensa kontak praktis? Praktisan juga kacamata, tinggal dipake atau dicopot kapanpun, dan nggak perlu di colok2in segala ke mata.

Post a Comment