Monday, August 09, 2004

Orang Aneh!

Today, the babeh of the boss came to office. Jiiieeehh.... tumben dateng lagi. Padahal udah lama banged lho gak dateng! Huu,.. seperti biasa gayanya itu lhooo, kebanyakan! Gue sih nggak ambil pusing. Nggak worry, nggak takut, nggak setress. Just ignore him as usual. Yang penting mah, orangnya nggak usah gue liat biar nggak kelilipan kumisnya. Masalahnya mata kiri gue hari ini juga lagi error, sepanjang hari rasanya kayak ada pasir kecil nongkrong dimata.

Tapi beberapa saat pas semua orang sedang keluar makan siang, pas gue sedang berdiri disamping printer sambil kucek2, mencet2, buka tutup mata dengan nggak jelas gitu, tiba2 orang itu udah berdiri di dekat2 gue. OMG... mo ngapain lagi nih? Apes lagi deh nih!
Dia : "Gimana nih yang masalah waktu itu"? Haiiyaa... masih mo ngebahas itu?
Gue : "Oom, kan saya udah bilang, saya udah nggak maen lagi sama Hera" Hhh!!
Eh, dia mesem2... "Iya, iya, saya udah tauk kok"
Gue : "Trus masalahnya apa"?
Dia : "Kamu jangan diambil hati telpon saya yang waktu itu"
Gue : "Enggak kok"  Iiih padahal gue sebel banget!
Dia : "Maksud saya, kamu kan kenal Hera, jadi bisa ngomong sama dia. Suruh aja dia kerja sama saya" *Gue melongo. Nggak ngerti. Berusaha mencerna maksud urusannya. Kemaren marah2 ngelarang si Hera kawin sama anaknya, tapi sekarang pengen si Hera kerja sama dia*
Gue : "Enggak ah oom, saya nggak mau ngomong apa2 sama dia. Itu bukan urusan saya"
Dia : "Ya udahlah. Pokoknya kamu jangan ambil hati yang kemaren itu ya"?
Gue : "Enggak kok"
Gue nggak merasa perlu nunggu2 dia sudah selesai bicara atau belum. Gue ngeloyor pergi masih dengan jari2 tangan kiri menutupi kelopak mata kiri gue yang lagi perih banged ini. Biarlah gue dikira nggak sopan, daripada nanti malah diajak ngomong panjang lebar. Soalnya gue udah kadung sebel sih sama gaya sok mengancamnya yang kemarin itu.

Hhhh.... begitu toh? maok ada musim apaan sih nih? Kok tiba2 dia bisa bersikap agak2 ramah begitu? Malu sendiri kah? Ah, telat banged! Pasti kemaren ngancem gue pas lagi mabok! Atau jangan2 sebenernya dia sendiri nih yang ngincer si Hera! Ha!


Sorenya :
Mata kiri gue masih aja perih seolah ada yang ngeganjel. Ini udah hari ketiga. Segala cara udah gue lakuin. Mulai dari gue kucek2 pake tangan, ditetesin pake Visine, sampai merendam mata dengan larutan Y-rins, tapi tetep nggak mempan. Gue jadi ngeri sendiri. Biasanya cukup gue kucek2 dikit trus ditetesi Visine, rasa gatal dimata gue hilang. *cemas* Tapi ini masih saja terasa ada yg ngeganjel gitu loh...
So, sore ini gue keluar kantor cepet. Maok nggak maok gue pergi juga ke Klinik Mata Mayestik. Untungnya nggak terlalu banyak pasien. Ih! Setress banged! Gue orang yg parno sama yg namanya dokter. Bau2an Rumah Sakit, Klinik, dan Apotik pun gue bisa bikin dengkul gue lemes. Beuh! Belum lagi disini gue melihat perabot dan instrument buat periksa mata. Aaarrghh.... Nooo!
Oke, singkat cerita setelah gue diminta begini dan begitu dengan alat2 menyeramkan itu, si dokter langsung duduk berhadap-hadapan didepan gue. Kelopak mata gue dia buka dan dia pelototi dengan kaca pembesarnya. Lalu dia meraih pinset dimeja instrumennya. *Paniknya diriku...* Otomatis dong, gue menarik kepala gue ke belakang.
Dokter : Bu, didalam situ ada rambut. Mau saya ambilkan atau nggak?
Haa? Rambut? Maksudnya bulu mata? OMG... perih2, jauh2, dan mahal2 gue periksa ternyata hanya gara2 bulu mata? Kenapa juga bisa ber hari2 dia ngumpet di mata gue? Dua helai pula! Dua!
Pfff... Alhamdulilaah juga sih, karena ternyata cuma bulu mata. Bukan bisul atau benjolan2 aneh seperti yang semula gue khawatirkan.

No comments: