Sunday, October 10, 2004

Undangan ceramah

Pagi2 Siska udah telpon, "Gimana An? Udah ditelpon belom?". Ini mengenai perubahan pesanan kue dalam box yang semula 100 menjadi 75. "Udah bu, tenang aja. Sampe ketemu nanti ya?" Jawab gue. Sebenernya gue mo bilang kalo 75 box pun masih kebanyakan. Gue gak yakin ada lebih dari 25 orang yang akan datang nanti ke acara Silaturahmi bersama menjelang Ramadhan [Alumni 70]. Tapi gue merasa nggak harus berkomentar mengenai pesanan kue yang memang bukan urusan gue sebenarnya. Gue cuma ngebantu meralat jumlah pesanan.

Jam 3 kurang 15 mnt Gungun dateng. Hueh! Padahal gue udah pesenin buat jemput jam setengah 4-an aja. Kan gue masih ngantuk loh! Masih pengen tidur. Lagipula kerajinan betul sih dateng panas2 begini. Harusnya gue komplen sama [yg punya acara] yang bisa2nya punya ide buat minta kita2 ngumpul sebelum azar dirumah Harry- tempat acara diadakan. So, yang dijemput Gungun tikarnya duluan. Hehehee. Gue mestinya masih pengen nerusin tidur, cuma karena udah kadung bangun malah jadi gak bisa tidur lagi. Yah, akhirnya mandi juga. Nina ribut pengen ikut. Oke. Why not? Jam setengah 4 Gue dan Nina berangkat dibonceng Gungun yang datang lagi buat jemput si pemalas ini ke rumah Harry. Mestinya rumah gue sama rumah Harry berdekatan kok- hanya berseling satu jalan. Tapi kalo cuacanya panas begini dan ada orang yang bersedia menjemput- kenapa mesti ditolak?

Gue persingkat aja, firasat gue benar. Dari jam setengah 4 gue disana sampai dengan jam 5 kurang 15 menitan saat uztad-nya datang, baru sekitar 9 orang yang datang. Gue, Gungun, Harry dan istri, Mandra, Madjid, Bambang, Ajis, Ican, Sentot, [satu lagi sapa ya?]. Dan Siska datang tepat jam 5 dengan 75 box kue pesanan- acara langsung dimulai. Sewot juga sih, masak yang punya acara bisa2nya dateng telat banget! Bayangin, selama menunggu anak2 datang- karena terlalu bosan menunggu didalam, kita malah nongkrong di warung rokok didepan rumah itu. Gue malah sempet makan bakso abang2 yang lewat, minum teh botol, sampe minum Okky jelly Drink segala.
Maka dari itu ceramah yang diberikan juga singkat karena terpotong mahgrib [saat itu gue baru sadar kalo Nina tertidur kecapean dipangkuan gue], sedangkan si Uztad sendiri harus pergi segera setelah shalat mahgrib berjamaah selesai.

Lucu kan? Ceramah hanya dihadiri 11 orang jamaah sedangkan jatah kue-nya ada 75 box- itupun sudah dikurangi dari 100 box. Yo wes, kita makan sebanyak yang kita mauk, gue bahkan bawa pulang 4 box, tapi box yang tersisa masih banyak juga. Akhirnya Siska berencana nge-drop kelebihan box itu ke Panti Asuhan.

Sepertinya mengundang orang ber-senang2 lebih mudah ketimbang mengundang orang mendengarkan ceramah ya?

Btw, buat teman2 yang kebetulan kesasar kemari- bagi yang muslim, gue mo sekalian ngucapin SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA ya?

No comments: