Sunday, October 31, 2004

SpOrt jantung

Udah lama gue nggak naek KA Jabotabek. Hari ini berhubung gue ada urusan ke Bogor dan nggak ada kendaraan, akhirnya gue pergi juga pake KA Jabotabek dari stasion Kalibata. Pengennya sih naek KA Pakuan, tapi berhubung stasion Kota jauh banget, gue lebih memilih buat naek KA Jabotabek biasa dari Kalibata. Gue pergi hanya berdua Nina.
Selesai membeli tiket gue lihat sudah ada KA yang datang. Sepertinya penuh sesak banget! *mana ada sih KA Jabotabek yg kosong melompong?* Jadi gue pikir lebih baik gue menunggu KA setelahnya saja. Namun saat melangkah pelan2 sepanjang peron (di sisi KA yg sdg berhenti), baru terlihat kalo tiap2 gerbong umumya tidak penuh, tapi hanya terlihat penuh karena banyak cowok2 senang berdiri disekitar pintu. Sepertinya nggak apa2 kalo kita ikut KA yang ini. Berdiripun gak masalah, toh masih banyak tempat lega. KA terlihat bergerak sedikit, jadi gue sorong tangan Nina agar dia cepat melangkah masuk kedalam KA, pas disaat yang sama KA terlihat mulai bergerak sedikit makin cepat. Gue khawatir gue sendiri yang gak sempat melangkah kedalam KA, jadi gue menarik Nina keluar, tapi orang2 dipintu kereta menahannya [maksudnya agar ia tidak terjatuh] sementara kereta mulai melaju makin kencang. Gue panik tanpa melepas tangan Nina sedikitpun. Nina sudah ber teriak2 dan saat itu gue pun sudah sedikit berlari. Dikepala gue terbayang resiko Nina terbawa dalam KA sendirian sementara gue tertinggal di stasion hingga tanpa pikir panjang gue loncat kedalam KA ditarik beberapa orang cowok2 sampai gue menubruk seorang diantaranya. Telat 3 detik loncat, ataupun jika gue tidak ditarik orang2 yang ada dipintu, gue pasti sudah terseret KA. I'd be very very death! OMG. Muka gue langsung berubah sepucat hantu! Jantung gue serasa lepas sesaat dan kemudian ber debar2 kenceeeeng banget! *Bungy Jumping juga gak gini2 amat rasanya. Sumpe!* Gue peluk si Nina dengan badan gemetaran. Untung dia nggak nangis, tapi gue tahu dia juga pucat dan gemetar.
Belum juga deg2an gue hilang, gue denger ada beberapa orang yang menggerutu dan ngomel2 kearah gue, "Gimana sih bu? Jangan ragu2 begitu dong kalo kereta udah mulai bergerak! Cepet loncat atau gak usah naek sama sekali!" Ujar seorang ibu2 dengan ketusnya. Gue diam saja. Masih pucat, deg2an, dan gemetaran. Ih, itu orang bukannya kasian sama gue malah ngomelin gue segala. Dia pikir gue maok coba2 bunuh diri, apa? Maok coba2 dengan sengaja membahayakan jiwa gue sama si Nina, apa? Beuh!
Waaa.... that was soooo close!

No comments: