Thursday, December 02, 2004

Sentimentil

Mungkin nggak banyak orang yang suka membayangkan atau memikirkan sesuatu hal (yang terlihat sehari -hari) yang nggak ada hubungannya dengan diri mereka sendiri dengan begitu dalem seperti gue. Segala hal yang membuat emosi gue tergerak- otomatis meresap dikepala gue untuk selanjutnya terus gue pikirin. Bisa hal2 yang bikin gue panas (sampe2 pengen banged mukulin orang, hehhehee..) bisa juga hal2 yang bener2 bikin gue haru ingin bisa sedikit membantu.

Kalo ada yang nanya gue mengenai hal2 apa yang benar2 paling membuat gue terenyuh haru, sekarang gue tauk jawabannya : Kaum tuna netra. Kenapa? Buat gue pribadi, menjadi miskin- menjadi yatim piatu- menderita cacat fisik lainnya (tunarungu, tunawicara, dsb) dan kekurangan2 manusia lainnya, itu masih jauuuuuh lebih beruntung dibandingkan mereka yang tidak dapat melihat, karena bagaimanapun kita semua tahu seperti apa warna merah itu, seperti apa rupa langit itu, seperti apa indah dan buruknya dunia, seperti apa wajah ayah dan ibu kita, seperti apa wajah orang2 yang kita sayangi, yang kita kenal, dan bagaimana mereka terlihat dengan segala ekspresi diwajah mereka. Mereka bahkan tidak tahu seperti apa rupa mereka sendiri.
They could only see the darkness.....

Duh! Sedih membayangkan mereka yang terlahir buta. Apakah mereka mampu membayangkan wujud dari apa yang mereka raba dan apa yang mereka cium seperti layaknya orang normal melihat sesuatu?

No comments: