Sunday, March 14, 2004

Pak Supir Bus & Lagu2 Oke-nya


Gue suka musik. Gue doyan sekali bernyanyi tralala trilili kapanpun gue denger lagu2 yang gue suka. Musik yang gue suka condong ke arah musik rock atau alternatif. Dan umumnya lagu2 yang gue suka itu atas nama band, bukan solois, dan gue jarang peduli dengan lagu2 nya vokalis perempuan Indonesia. Kecuali Kikan (Cokelat). Gak minat aja. Bukan sok gimana, tapi memang karena gue nggak pernah benar2 menyimak lagu2 mereka.

Nah! perjalanan dari Klp. Gading semalam benar2 telah memperkaya pengetahuan musik Indonesia gue, khususnya buat lagu2 yang sebelumnya nggak gue kenal, atau yang mulanya ter-abaikan oleh gue.

Karena ada suatu keperluan, gue harus pergi ke Kelapa Gading. Setelahnya, mumpung gue jarang2 ke Mall disana, gue belanja2 lah dulu. Cari2 sepatu, ikat pinggang, beberapa blus dan jeans buat Nina. Selanjutnya demi menghemat 50 ribu ongkos taksi, pulangnya gue memilih naik bis Patas AC. Gue inget persis jam gue naik ke dalam bis. 19.35. Benar2 nyaman karena penumpangnya nggak lebih dari selusin orang. Pak supirnya memutar lagu2 campuran Indonesia yg menurut gue melancholis dengan volume agak sedikit kencang di kuping. Gue nggak begitu tauk lagu2 itu, tapi gue familiar sama beberapa suara vokalisnya spt Titi dj, Audy, dan Glen Fredly. Khasiatnya ajaib. Terbukti dari saat gue duduk sampai dengan tujuan gue, nggak ada satupun pengamen yg beraksi didalam bis. Minder barangkali. So, biarpun bis ngetem di seberang Goro selama 20 mnt *Ngeselin yeee* gue nggak menyumpah serapah seperti biasanya. Toh, gue nggak terburu-buru kok. Setidaknya gue bisa tidur sedikit.

'tahukah kamuuu.... semalam taaadiii... aku menaaaangiisss.... mengingatmuuuu, mengenangmuuuu.....'

'seeee... suuuung... guhnya akuuuu... tak pernah mencintainyaaa.... penyesalaaan ini pun harus kuhadapiii... sendiriiii...'

'tlah kuberi sgalanyaa.... cinta yang tanpa akhiiirr,... yang hanyaaa.... terciptaaa.... untukmu'

'terpesona,... ku pada pandangan pertamaa...'

'blaaa, blaaa...blaaaaa..................'


Lama perjalanannya hooiii.....serasa trip Jakarta Bandung. Kaset yang diputar sudah dua kali side A side B. Bis sampai di terminal BlokM jam 21.45 ketika side A sedang diputar untuk yang ke 3 kalinya. Hebat! Pak supir-nya memang sedang coba2 brainwashed orang kali yaaa? Turun dari bis gue sampai hafal hampir semua lagu yang diputar! At least dibaris reffrain-nya. Ternyata lagu2 itu enak juga. *Maok ketawa : Untung sopirnya gak masang dangdut!* Sayang gue lupa nanya nama albumnya sama si pak supir. Caileee!

No comments: