Wednesday, March 31, 2004

Cerita Ajaib Hari Ini


Cerita lama. Lagi2 hari ini gue bangun kesiangan. Lagi2 Nina harus bolos sekolah. Mana ada sih anak sekolah masuk jam 07.40 pagi sementara emaknya baru bangun jam 08.20? Shame on me! So I dropped her at my mom's and went directly to office by busway. Ngeri kena macet antara Carrefour Senayan dan jembatan Semanggi. Ternyata nggak macet. Sial. Kemana tuh yang pada kampanye?
Didepan gue berdiri seorang mahasiswi (looked like one) berbadan molek dengan blus-nya yang ketat merekah. Duh! Gue sempat merasa ngeri sendiri kalo sewaktu-waktu kancing2nya pada copot dan berloncatan ke muka gue. Sampai2 gue merasa perlu untuk sedikit memalingkan muka. Untungnya sampe gue turun kancing2nya tetap disitu menjepit blus-nya yang merekah. Apa dia nggak sesak napas ya?

Turunnya, setelah di halte bis seberang jalan- ada banyak banget orang berkerumun mengelilingi bangku panjang disisi kanan halte. Hhhmm, orang dagang apaan lagi tuh? Ah, bodo amat deh. Tapi kok ya penasaran juga? Mendekati kerumunan orang2 itu, gue ikutan jinjit mencoba melongok kedalam kerumunan. Di bangku panjang gue lihat ada perempuan muda tidur telentang dengan kaki nangkring di punggung bangku. Kepalanya kekiri dan kekanan. But she definitely did not sleep. She was aware.
" Kenapa sih pak?" Gue coba tanya ke seorang bapak disebelah gue.
" Orang mabok, mbak. Patah hati." Bapak itu nyengir.
Mabok? Patah hati Haaa?? Segitunya... Mbok ya! What time was that? Baru kali ini gue tauk kalo ada orang yang memilih mabok di jam segitu. Kayak nggak ada hal2 laen yang lebih penting yang bisa dia kerjain. Nyuci baju kek gitu,... Niat banget sih, cari perhatian.

Baru aja 3 meteran melangkah. Ada yang berdiri menghadang jalan gue. Nenek2, bok! Pake tutup kepala yang menyerupai topi. Merokok pula! Asapnya dia sembur asal2an kena ke muka gue. I stepped aside to my right. Eh, dia juga ke kiri. Gue ke kiri, eh, dia juga melangkah ke kanannya. Dua kali gue gocek2an ditempat begitu. Duh! Preman banget sih itu nenek2.
" Si eneng bisa jalan nggak sih?" Eh, dia melototin gue. Orang2 yg kebetulan melihat pada cengar-cengir sendiri. Yak ampun! Nenek tua ini sudah menakutkan, galak lagi! *Sabar,... sabaar,... * Gue diemin aja sambil berusaha terus jalan menyingkir. Ih! Kalo bukan nenek2 udah gue gecek deh.
Ada apa sih orang2 hari ini? Nggak waras semua!

Btw, kemaren malem gue baru notice, baru ngeh, kalo di jalan Cikajang ada salon baru. Kayaknya sih, baru. Apa gue-nya aja ya, yang baru liat? Warnanya di dominasi kuning. Kuning crong! Tapi kok namanya "evergreen" salon ya??
Post a Comment