Friday, April 30, 2004

Cute Nephew


Ada keponakan gue namanya Akmal, baru maok 2 tahun akhir September tahun ini. Uh! Gemesin banget! Putih, agak2 montok, rambutnya kruwil2 kayak Nicholas Saputra. Sudah cukup gondrong. Neneknya (nyokab gue), pengen rambutnya dipotong sedikit biar keliatan lebih boyish, tapi neneknya yang satunya ingin dia tetap begitu. *Ibunya si Akmal yang jadi bingung sendiri*. Dan bukan karena dia keponakan gue sendiri lho kalo gue bilang dia cakep. Soalnya ada juga keponakan gue yg lain yang nggak cakep. Hehhehee... Tapi yg satu ini memang asli lucu banget tampangnya dan lagaknya! Rasanya pengen banget gue kruwes2, pengen gue uwel2. Nina sendiri sudah cukup besar, karenanya setiap kali ada Akmal di rumah- betul2 jadi hiburan buat kita. Sampai terkadang Nina pun suka jadi jealous karena mengira gue cuma sayang sama Akmal. Hampir semua dikeluarga gue membahasakan gue sebagai "mamimu". Tapi Akmal dengan lidah kecilnya mempersingkat panggilan itu dengan "mamu". Jadilah gue selalu dia panggil "Mamu", instead of "Bude".

Ada suatu saat dimana Akmal suka menarik2 baju ibunya. "Bu! Bu! Babok." katanya. Suaranya pun lucu. Maksudnya mengajak ibunya tidur. "Dudusz, bu." katanya lagi. Dudusz itu susu. Dan sesudah susu diberikan pasti dia akan bilang, "Abem.". Maksudnya terima kasih. Jauh ya? Dan Akmal sesungguhnya bukan anak yang pecicilan. Nina itu satu2nya temannya bermain sepanjang hari karena setiap siang sama2 tinggal dirumah neneknya. And she is definitely not a good playmate for him. Ngasih contoh yang enggak2 aja. Manjat2 lah, mukul lah, bikin mimik muka jelek lah, corat coret lah, bongkar2 ini itu. Biasalah, anak2. Tapi si Nina kadang benar2 bad influence.
Kemaren gue gregetan bin geli sendiri liat si Akmal kecil ini. Karena dirumah, ibunya nggak memakaikan dia diaper dan lupa 'ngajak' ke kamar mandi, maka ngompol lah dia di celana. Nah, trus dimulai deh pemandangan lucunya. Ketika ibunya mencoba menarik celananya kebawah, anaknya malah ngotot menahan celana basahnya biar tetap dibadannya sambil nangis menjerit-jerit. Nggak mauk digantiin. Anehkan? Gue belom pernah liat anak sekecil gitu tarik2an celana sama ibunya. Kuat, lagi. LOL. Cuma mau menggantikan celana anak segede gitu aja susahnya minta ampun. Awalnya dia cuma pipis dan celananya aja yang basah, berhubung sambil terus nangis meraung-raung, lama2 kausnya pun ikutan basah kuyup oleh keringat. Ini juga lucu. Celana sudah berhasil dicopot, giliran mau buka kausnya lagi2 ngotot dia tahan. Kedua lengannya ia tahan erat dibadannya, sama sekali nggak mau merentangkan tangannya keatas. Konyol ya? Nggak ngerti tuh kenapa dan apa mauknya. Udahannya setelah sukses menggantikan bajunya, gantian ibunya yang keringetan sendiri. Capek dong. Si Akmal sendiri masih aja terus meraung-raung sambil berusaha nyopot kaus dan celana bersihnya lagi. Gregetan nggak tuh?
Wah, adatnya... waku2 banget ya? Tapi jadi pengen ngasih adek lagi buat Nina nih.