Saturday, October 25, 2003

Nggak Boleh Bohong! Hahhaa ..


Hari Minggu ini bangun jam 10.15. Aduh! Padahal rencananya pengen ke Tanah Kusir pagi2. Bego. Udah hari gini mah panas dan pastinya udah padat orang disana (Menjelang Ramadhan kaum muslim punya tradisi buat melayat ke makam keluarga dan kerabat sebelum menjalani puasa). Sebenarnya sih agak malas juga kalo pergi cuma sama Nina, tapi keluarga udah dari minggu lalu kesana. Jadi kalo tidak hari ini, besok pun belum tentu gua bisa kesana. Apa hari Senin aja ya? *talk to myself*

Malamnya makan di Pulo Dua (lagi) sama Key, Ida, 'n Meya. A late celebration for Meya's birthday. Karena nggak sempet cari2 kado, tapi pengen ngasih, akhirnya gue bungkus aja salah satu frame photo lucu punya Nina (belum terpakai) yang dia dapet dari temannya waktu ia ulang tahun Agustus lalu. Sebetulnya gue nggak berniat bawa si Nina, tapi berhubung nggak ada yang bisa babysit Nina akhirnya dia gue bawa juga.  Anaknya seneng bangeeet .. sudah tentu!

Nah! Ini dia awal 'tengsin' dimulai. Gara2 gue nggak minta ijin sama Nina sebelumnya & dipicu si Meya yang nggak sabar buka kadonya teriak, "Aann,... kadonya gue buka ya!". Saat itu gue kebetulan masih diseberang jalan sama Nina. Gua ajak nina ke toilet dan langsung gue bisikin pelan2, "Nina, kado ultah buat tante Meya itu isinya hadiah ultah Nina dari Rizki waktu itu. Nggak apa2 ya? Kan nggak pernah Nina pake. Nanti Nina mami beliin lagi.... Tapi jangan ngomong apa2 sama tante Meya ya? Nggak usah bilang2 itu kado dari Rizky buat Nina. Oke?". *Oh God forgive me, ini namanya ngajarin anak ngebohong*. Nina ngangguk. Jelas dia nggak keberatan kalo kadonya dikasihkan Meya. Syukur deh.

Balik ke meja cuma ada Meya duduk disitu sambil buka kado. Lagi2 Meya ngomong, "Ih, lucu! Ini pasti Nina ya yang milih? Iya kan?" Wah... kacau. Nina duduk diam dibangkunya dengan pandangan aneh. *Please say yes Ninaa*  Lagi2 si Meya pake merasa perlu ngulangin pertanyaannya segala. Nina masih diam dengan pandangan aneh. Sebentar melihat kearah gue, sebentar melihat kearah Meya, seolah-olah lagi mikir  'Ngomong apa enggak ya?'. AAARRGGHH....!! Gawat deh! Padahal gue udah agak2 melotot sambil sedikit kedip2 kasih kode. Dan bener juga tuh, akhirnya kejadian juga, dia bangun lalu bisik2 dikuping gue dengan suara yang 'tidak bisik2', alias bisa jelas2 didengar sama Meya diseberang meja, "Mami, tante Meya nggak tauk ya? Itukan kado Nina dari Rizky, jadi kan bukan Nina yang milih ya?". Aduh malunya maaakk,..... Kepala gue rasanya sampe keluar asap. Tengsin to the max! Meya ketawa ngakak. Maok nggak maok akhirnya gue jelasin juga ke si Meya. Hhhh,..... Masih untung Key dan Ida nggak lagi ada disitu!
Naifnya si cintaku sayangku! Udah dipesenin masih aja keceplosan!

This is another lesson for me : Never tell lies to children, but what more important : Never teach them to lie, or you'll be the one who gets into trouble!




No comments: